Pages

Sabtu, 24 September 2016

Inilah Cerita Ilham ! Episode 47



Oke bro and sist ketemu lagi di cerpen saya, pada kesempatan ini saya akan mempublikasikan cerita Episode 47 tentunya kini sudah memasuki season 2 dan sementara episode mingguan yang selalu rilis terus di media partner yaitu Blackberry Messenger, Facebook dan Google+ sudah tamat sampai di episode 90 di season 3 dan akan rilis lagi “ Season 4 “ tapi masih segera, jadi tunggu saja di media partner dan blog ini. Oiya for your information, cerita akan terbit setiap Hari Sabtu Jam 17.00 WIT dan akan langsung rilis 5 episode tiap seminggu sekali di ilhamcs.blogspot.com ,. Seiring berjalannya waktu cerita yang di rilis ini cepat atau lambat akan sampai di season 4 nanti. Jadi tetap ikuti terus ceritaku ini biar tahu awal cerita dari episode 01 sampai episode 90 nanti. Pada tanggal 08 Agustus 2016 lalu, Inilah Cerita Ilham ! sudah genap 2 tahun tidak terasa setahun berlalu sekarang anniversary lagi, walaupun sudah tamat season 3 tepatnya pada akhir bulan mei 2016 lalu, kemudian beberapa bulan lalu yaitu bulan juni sampai agustus ini tanpa ada cerita baru lagi, tapi tenang dengan waktu yang segera mungkin, ketika cerita season 3 ini tamat, maka akan hadir rilisan cerita baru pada season 4 nanti, sementara ini masih dalam proses persiapan, tetap update terus ya di blog ini, terima kasih.

Di cerita kali ini menceritakan tentang Perjuangan Itu Ketika ? maksudnya adalah Perjalanan panjang dan jauh selalu saya tempuh untuk mencari dosen wali demi konsultasi dan perbaikan proposal, yang mengalami kesalahan judul dan harus mengganti judul proposal hingga 4 kali, berkat dosen ibu “ Cristine Wakarmamu " yang banyak membantu saya, dengan banyak coretan dan kesalahan dan pada akhirnya membuahkan hasil yang baik proposal telah selesai lanjut ke skripsi.

Pada kesempatan cerita kali ini sebenarnya masih membahas cerita sebelumnya episode 46, dan saya lanjutkan kembali di episode ini. Setelah proposal selesai dengan berkali-kali saya mengganti judul proposal sebanyak 4 kali, lantaran saya masih bingung atau belum paham benar tentang proposal, berkat bimbingan ibu yang telah saya sebutkan diataslah yang mampu membuat saya dapat memahami proposal yang baik dan benar. Selanjutnya pada saya mengumpulkan proposal yang sudah jadi kemudian menghadap ketua jurusan Bpk. “ Jack H. Syauta “, dan sayapun terkejut ternyata saya di harus menambahkan satu rasio keuangan pada judul proposal saya yang pada saat itu “ Analisis Likuiditas Untuk menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Mandiri Syariah Tbk. “ Kemudian menjadi “ Analisis Likuiditas dan Profitabilitas Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Bank Mandiri Syariah Tbk “, dan pada cerita kali ini mendapat kejutan lagi buat kalian semua pembaca setia saya, seperti episode yang hilang begitu. . hehehehe., disini saya menjelaskan lagi tentang saya membuat skripsi, saya sengaja simpan cerita ini karena untuk menyesuaikan isi cerita yang sesuai dengan judul cerita yang saya bahas pada episode ini.

Perjuangan saya membuat skripsi ini pada awalnya saya sempat tidak tahu dan bingung sekali pada waktu itu lantaran saya harus meminta bantuan kepada siapa sedangkan pada saat itu semua teman saya khususnya konsentrasi keuangan, ini konsentrasi jurusan yang saya ambil. Ada teman keuangan yang bisa saya harapkan untuk bisa menyesuaikan isi skripsi yang saya buat ini hampir sama juga tentang rasio keuangan yaitu : Haris, Kurmi dan Michael. Untuk yang pertama “ Haris “, dia yang membantu saya untuk memberikan saran dan meminjamkan buku manajemen keuangan miliknya. Ada sesuatu yang dia rasa ganjil atau tidak sesuai dengan penjelasan rasio yang saya gunakan pada saat itu saya mengambil rasio tentang perusahaan perbankan syariah sedangkan materi serta rumus yang saya gunakan adalah rasio perusahaan manufaktur, dari sini sudah salah sekali saya juga tidak memperhatikannya bahkan untuk dosen yang membimbing saya saat itu tidak memperhatikan demikian, setelah saya tahu saya masih merasa egois masih bersikeras untuk tetap ambil perusahaan perbankan syariah, setelah saya berpikir lama akhirnya saya pun menyerah karena tidak mendapatkan rasio tentang perbankan syariah yang sangat sulit sekali saya temukan. Dan akhirnya saya mengikuti sarannya “ Haris “ tersebut untuk mencari perusahaan “ Go Public “ di www.idx.co.id website bursa efek indonesia tentang saham di indonesia.

Oiya kemudian untuk judul skripsi yang saya gunakan ini sempatkan mengalami penambahan lagi tanpa sepengetahuan dosen pembimbing 1 dan 2, teman “ Kurmi “ yang memberi saran saran saya untuk menambahkan kata pada judul skripsi “ Untuk Menilai Kinerja Keuangan “ tapi saya juga sebenarnya bukan karena ingin berbuat seenaknya sendiri menambahkan judul ini, Cuma saya juga ikut menyesuaikan seperti teman-teman keuangan lainnya yang menggunakan kata “ Untuk Menilai Kinerja Keuangan “ tujuannya untuk memudahkan saya pada pembahasan Bab 4 dan Bab 5 Kesimpulan dan Saran nanti, jadi judul saya yang pasti dan tidak akan di ganti lagi adalah “ Analsis Likuiditas dan Profitabilitas Untuk Menilai Kinerja Keuangan Pada PT. Ultrajaya Milk Industry Tbk “. Dan untuk teman “ Michael “ ini yang membantu saya pada pembahasan Bab 4 yaitu tentang cara perhitungan pada setiap rumus rasio yang sesuai dengan jenis-jenis rasio setelah saya mengerti, ada teman saya yang paling berjasa juga yang membantu saya sedangkan pada saat itu juga dia memang dalam keadaan revisi skripsinya dia mengambil konsentrasi pemasaran dia adalah “ George Wanggai “ dan tidak lupa juga yang paling berjasa adalah “ Muklis Bahanan “ yang menyediakan tempat atau rumahnya untuk semua teman-teman yang memang saat itu bersama-sama mengerjakan skripsi.

Saya bersama George Wanggai juga menghadapi kesulitan yang sama sekali kita belum mengerti bagaimana cara menghitung dan menyesuaikan hasil dari setiap rasio serta jenis rasionya, penjelasan yang “ michael dan haris “ juga masih belum mampu membuat kita mengerti yang mengharuskan kita membutuhkan teman keuangan lain yang memang benar-benar judulnya sesuai dengan judul skripsi saya. Pada saata deadline Skripsi melanda saya, saya harus bergerak cepat untuk mencari solusi lainnya, akhirnya teman  “ Yeni Priska Anggreani “, saya mencoba BBM dia, saya menanyakan tentang skripsinya dan kemudian saya menjelaskan tentang kesulitan yang saya hadapi, akhirnya dia bersedia meminjam skripsinya kepada saya, dan saya bergegas pergi ke rumah “ Yeni “ sekalian jalan pulang ke rumah untuk mempersiapkan ujian skripsi nanti. Sesampainya saya di rumah yeni, dia menjelaskan singkat tentang pembahasan Bab 4, saya pun sudah pahami dan dia juga menyarankan saya untuk pinjam skripsi “ Megawati Harlia ”, katanya dia judul skripsinya memang sama persis dengan judul skripsi saya. Saya pun langsung mencoba BBM “ Mega “ dan pada saat saya beranjak untuk melanjutkan perjalanan dari rumah “ Yeni “, dengan respon cepat “ Mega “ membalas pesan saya dan dia bersedia meminjamkan Skripsi kepada saya, saya langsung menuju rumahnya.

Berlanjut sesampainya saya di rumah “ Mega “ saya di sambut hangat oleh kedua orang tuanya yang memberikan dukungan buat saya juga untuk menghadapi ujian skripsi nanti. “ Mega “ menjelaskan sedikit kepada saya tentang pembahasan Bab 4 juga sama dengan “ Yeni “ menjelaskan cara perhitungan rasio serta jenis rasionya, dan dari mereka seakan saya mendapatkan petunjuk dan kemudahan jalan untuk bisa menyelesaikan skripsi ini dengan waktu yang singkat ini, keluarga “ Mega “ Terutama Mamanya yang memberikan saya semangat dengan doa agar tidak gugup pada saat melaksanakan ujian skripsi nanti. Terima Kasih buat 2 sosok “ Perempuan Hebat “ yang pastinya kalian tidak akan saya lupakan, kalian menjadi pahlawan buat saya dan tentunya nama kalian ada di “ Kata Pengantar “, dan tak lupa juga untuk Kalian juga George Wanggai dan Abank Bahanan, Kurmi, Haris dan Michael serta teman lainnya, nama kalian akan tertata rapi di “ Kata Pengantar “ pada skripsi saya nanti.

Kesimpulan cerita ini Perjuangan Itu Ketika ? adalah segala usaha dan kerja keras yang saya lakukan selama melewati proses semua ini, saya selalu merasa yakin dan percaya ketika saya sudah berjuang sampai sejauh ini, jawabannya pasti akan memperoleh hasil dan tentunya tidak akan pernah sia-sia. 
 
Terima kasih buat kalian bro and sist yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk membaca cerita saya, semoga ceritanya menarik dan menghibur, apabila ada kata-kata atau penyampaian yang kurang berkenan di hati, mohon dimaafkan karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. Sampai jumpa lagi di episode cerita berikutnya.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...