Pages

Sabtu, 18 Juni 2016

Inilah Cerita Ilham ! Episode 35



Oke bro and sist ketemu lagi di cerpen saya, pada kesempatan ini saya akan mempublikasikan cerita Episode 35 tentunya kini sudah memasuki season 2 dan sementara episode mingguan yang selalu rilis terus di media partner yaitu Blackberry Messenger dan Facebook sudah tamat sampai di episode 90 di season 3 dan akan rilis lagi “ Season 4 “ tapi masih segera, jadi tunggu saja di media partner dan blog ini. Oiya for your information, cerita akan terbit setiap Hari Sabtu Jam 17.00 WIT dan akan langsung rilis 5 episode tiap seminggu sekali di ilhamcs.blogspot.com ,. Seiring berjalannya waktu cerita yang di rilis ini cepat atau lambat akan sampai di season 4 nanti. Jadi tetap ikuti terus ceritaku ini biar tahu awal cerita dari episode 01 sampai episode 90 nanti.

Di cerita kali ini menceritakan tentang Makna Terima Kasih maksudnya adalah sebuah ucapan ketika menerima sesuatu yang di berikan dari seseorang dan sebaliknya ketika memberi/mengasihi maka suatu saat akan menerima apa yang di berikan seseorang kepada kita.

Pada cerita kali ini membahas tentang makna yang terkandung dari kata “ Terima Kasih “, sebenarnya inilah yang seharusnya kita terapkan dan patut dilakukan baik memberi atau menerima sesuatu untuk seseorang entah itu pada saat kita butuh atau tidak seperti mendapatkan sesuatu yang tak di duga walau saat itu kita tidak membutuhkan, seperti inilah aktivitas berbagi antar sesama dengan mengucapkan “ Terima Kasih “ saat menerima dan menjawab “ Sama-sama “ untuk seseorang pemberi. Saya banyak belajar dari kehidupan sehari-hari ketika kita bersama teman, sahabat dan orang yang berada di sekitar kita, ketika orang terdekat kita mengalami kesulitan maka sudah sepantasnya kita membantunya, dengan hati yang ikhlas tanpa ada rasa terpaksa, karena kalau kita terpaksa maka akan percuma saja, seakan hati merasa tidak tenang dan orang yang kita bantu itu merasa tidak nyaman atau sungkan terhadap kita.

Dulu sebelum saya mengerti apa makna dari berbagi itu saya selalu menganggap semua biasa-biasa saja, dan saya berpikir tidak berbagi kepada orangpun juga tidak masalah pasti nanti ada orang lain juga yang membantu berbagi kepadanya, atau kalau dia butuh harus berusaha, jangan mengharap belas kasih seseorang, inilah pemikiran negatif yang pada saat itu saya rasakan namun setelah saya menyadari dan banyak belajar tentang berbagi, ternyata apa yang saya lakukan ini sangatlah “ SALAH “, tak seharusnya bersikap seperti menyombongkan diri seperti hidup sendiri, tidak membutuhkan orang lain dan tidak ingin memberikan bantuan kepada orang lain juga. Pada dasarnya manusia pasti pernah melakukan “ khilaf “, karena rasa egois yang begitu besar menguasai pemikiran kita dan tidak peduli dengan orang lain. Apabila kalian yang sudah meluangkan waktu untuk membaca cerita saya ini, semoga bisa memahami lebih dalam lagi, mungkin saja diantara kalian pernah melakukan kesalahan yang sama seperti yang saya lakukan ini, mulailah menyadari dan memperbaiki pribadi diri yang lebih baik lagi.

Kembali Mengutip kata “ Terima Kasih “ yang memang mempunyai makna yang sangat mendalam, sebuah ucapan rasa syukur kita atas apa yang telah diberikan dari orang lain dan sebaliknya juga penerima orang merasa senang hati bila diterima dengan baik dan berguna untuknya. Seperti kalian  pembaca setia cerita saya yang tidak ada habis-habisnya saya pribadi mengucap “ Terima Kasih “ juga, semoga apa yang saya sampaikan selalu di terima dengan baik dan tentunya dapat bermanfaat juga untuk kalian semua, karena seseorang seniman apapun bidangnya pasti akan merasakan kebahagian tersendiri ketika ada orang lain yang menyukai dan menghargai karyanya itu yang menjadi motivasi juga untuk tetap terus berkarya mencintapka sesuatu yang baru yang dapat menginspirasi buat orang banyak pastinya. Saya bisa berkarya pasti kalian juga bisa, semua ada jalan dan tentunya ada juga proses untuk melewati semua lalu tercapai kemudian.

Kesimpulan cerita ini Makna Terima Kasih adalah selalu mengucap syukur atas apa yang telah diberikan oleh orang lain yang memberikan kita sesuatu yang mungkin kita butuhkan atau tidak itu menjadi keburuntungan kita saat itu, dengan menerima maka sesuatu saat kita akan memberi/mengasihi kepada orang lain juga karena seperti inilah kehidupan sebagai manusia yang bisa saling tolong-menolong satu dengan yang lainnya. 
   
Terima kasih buat kalian bro and sist yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk membaca cerita saya, semoga ceritanya menarik dan menghibur, apabila ada kata-kata atau penyampaian yang kurang berkenan di hati, mohon dimaafkan karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. Sampai jumpa lagi di episode cerita berikutnya.    

3 komentar:

Pengobatan Gastroparesis Secara Alami mengatakan...

Cerita yang menarik.!

God god

Unknown mengatakan...

thanks gan.

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...