Pages

Sabtu, 18 Juni 2016

Inilah Cerita Ilham ! Episode 34



Oke bro and sist ketemu lagi di cerpen saya, pada kesempatan ini saya akan mempublikasikan cerita Episode 34 tentunya kini sudah memasuki season 2 dan sementara episode mingguan yang selalu rilis terus di media partner yaitu Blackberry Messenger dan Facebook sudah tamat sampai di episode 90 di season 3 dan akan rilis lagi “ Season 4 “ tapi masih segera, jadi tunggu saja di media partner dan blog ini. Oiya for your information, cerita akan terbit setiap Hari Sabtu Jam 17.00 WIT dan akan langsung rilis 5 episode tiap seminggu sekali di ilhamcs.blogspot.com ,. Seiring berjalannya waktu cerita yang di rilis ini cepat atau lambat akan sampai di season 4 nanti. Jadi tetap ikuti terus ceritaku ini biar tahu awal cerita dari episode 01 sampai episode 90 nanti.

Di cerita kali ini menceritakan tentang Kritik dan Saran maksudnya adalah segala pesan dan kesan berupa peringatan dari orang sekitar, untuk diri saya sebagai bahan pertimbangan, agar saya dapat memperbaiki diri untuk lebih baik lagi.

Pada cerita kali ini membahas tentang kritik dan saran yang dapat membangun diri saya untuk memperbaiki bilamana ada kesalahan yang mungkin saya tidak ketahui, kritik dan saran bukan hanya untuk cerita menyinggung “ cerita “ saya ini, tapi melainkan juga untuk diri saya pribadi. Ketika saya akan menghadapi masa-masa sulit yaitu proses persiapan menuju skripsi nanti, teman, sahabat, dan orang yang berada di sekitar saya banyak yang memberi dukungan, agar saya selalu bisa semangat dan jangan malas-malas untuk berusaha bertanya apabila tidak tahu dan bukan hanya diam mencoba untuk mengerjakan sendiri sesuai pemikiran sendiri dan seakan tidak mau berbagi cerita tentang kesulitan yang kala itu saya hadapi bahkan menganggap semua bisa di atasi tanpa butuh bantuan orang lain.

Sifat dan sikap seperti ini yang saat itu saya rasakan dan lakukan, seakan saya merasa masih mampu sendiri dan belum membutuhkan bantuan orang lain, khususnya sahabat yang saya anggap seperti saudara sendiri, mereka merasa prihatin dengan saya dan bertanya “ bagaimana proposalmu sudah jadi kah, apa ada kesulitan selama mengerjakan “, saya pun menjawab “ Tenang saja semua aman terkendali, tidak ada masalah “  dengan tenang saya menjawab setiap pertanyaan mereka. Inilah yang awal mula perjuangan saya pada tahap membuat proposal dan menganggap semua mudah saja dan tentunya saya mengerti, pasti saya bisa menyelesaikannya. Kemudian respon dari teman pun beralih ke cerita saya yang mengangkat judul “ Kritik dan Saran “ ini seakan merekan bertanya-tanya tentang cerita saya apa maksud sebenarnya cerita yang saya buat ini, dan dengan santai saya menjelaskan maksud dan tujuan cerita saya, bahkan mendapat respon yang baik dari mereka ” lebih baik di buat cerita saja dalam sebuah blog atau di buat film saja, soalnya ceritamu bagus juga sudah punya season pula”, saya pun menjawab “ Terima Kasih saran dari kalian, saya terima dengan baik “ dan kritik pun juga ada “ maksudnya cerita apa ini tidak jelas sekali masa cuma cover saja, tidak ada ceritanya “ kurang lebih seperti ini.

Setiap kritik dan saran saya terima dengan tampung untuk jadi bahan pertimbangan saya yang pertama mengenai diri pribadi saya “ saya mulai berfikir ada benarnya juga orang yang memberi kritik dan saran kepada saya tentang sifat dan sikap saya ini harus di perbaiki, agar bisa membuka diri kepada orang lain, karena tidak selamanya saya mampu mengerjakan sesuatu itu sendiri, melainkan suatu saat ketika saya dihadapkan dengan kesulitan yang mungkin saya tidak bisa menghadapi itu semua, pasti pada akhirnya saya membutuhkan bantuan orang terdekat saya juga, kemudian untuk “ cerita “ saya masih pertimbangkan, walaupun itu bagus juga menjadi usulan tapi saya masih butuh keyakinan diri untuk mengembangkan cerita saya untuk di publikasikan ”. Terlintas di benak saya mulai mendapatkan ide yang bagus untuk menanggapi lebih lanjut setiap kritik dan saran dari orang terdekat saya, tidak ada salahnya juga untuk saya merubah pola pemikiran saya untuk bisa mengembangkan diri untuk melakukan hal yang lebih baik lagi.

Kesimpulan cerita ini Kritik Dan Saran adalah ketika kita diberikan baik itu pesan dan kesan baik itu yang baik atau buruk tetaplah kita bisa menerima semua itu dengan bijaksana dan tentunya berfikir positif, karena seseorang untuk bisa memperbaiki dirinya melainkan dari penilaian orang lain yang melihat kita dari sudut pandang mereka masing-masing, yang kemudian kita bisa temukan apa yang seharusnya kita bisa ubah mulai dari pola pikir kita ataupun cara dari sifat dan sikap kita untuk bisa mengembangkannya lebih baik lagi. 
   
Terima kasih buat kalian bro and sist yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk membaca cerita saya, semoga ceritanya menarik dan menghibur, apabila ada kata-kata atau penyampaian yang kurang berkenan di hati, mohon dimaafkan karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. Sampai jumpa lagi di episode cerita berikutnya.             

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...