Pages

Rabu, 17 Agustus 2016

Inilah Cerita Ilham ! Episode 44



Oke bro and sist ketemu lagi di cerpen saya, pada kesempatan ini saya akan mempublikasikan cerita Episode 44 tentunya kini sudah memasuki season 2 dan sementara episode mingguan yang selalu rilis terus di media partner yaitu Blackberry Messenger, Facebook dan Google+ sudah tamat sampai di episode 90 di season 3 dan akan rilis lagi “ Season 4 “ tapi masih segera, jadi tunggu saja di media partner dan blog ini. Oiya for your information, cerita akan terbit setiap Hari Sabtu Jam 17.00 WIT dan akan langsung rilis 5 episode tiap seminggu sekali di ilhamcs.blogspot.com ,. Seiring berjalannya waktu cerita yang di rilis ini cepat atau lambat akan sampai di season 4 nanti. Jadi tetap ikuti terus ceritaku ini biar tahu awal cerita dari episode 01 sampai episode 90 nanti. Ada kabar buruk, atas keterlambatan rilis cerita dikarenakan masalah pada kabel fiber optik pada bulan juni akhir lalu yang berada di dalam laut papua tepatnya di Kabupaten Sarmi yang mengalami gangguan teknis, sehingga mengakibatkan jaringan pada operator lumpuh total pada pertengahan bulan puasa lalu khususnya di wilayah jayapura dan sekitarnya, tapi setelah beberapa hari kemudian ada kabar baik setidaknya kalau hanya untuk SMS dan TELPON masih bisa, mungkin internet saja yang masih mengalami gangguan pada koneksi yang sangat lambat, dan kabar terbaru hingga kini pada awal bulan agustus jaringan sudah normal kembali. Maaf atas ketidaknyamanan ini, atas perhatian kalian semua, saya ucapkan terima kasih.

Di cerita kali ini menceritakan tentang Realita Peristiwa Di Jalanan maksudnya adalah perjalanan saya  dengan mengendarai sepeda motor menuju ke kampus yang kadang kala ada saja yang membuat suasana hati berubah, yang dari baik jadi mumet tidak karuan terganggu akibat ulah pengemudi baik motor maupun mobil ketika di jalanan. Penyebabnya tidak lain kalau bukan pengemudi motor dan mobil yg suka ugal-ugalan kalau di jalanan tanpa memikirkan keselamatan dirinya dan terlebih orang lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas cerita tentang peristiwa kecelakaan yang sering terjadi di jalanan. Entah apa yang membuat seseorang merasa begitu egois setiap mengemudikan kendaraannya di jalanan, tidak lain tujuannya hanya untuk ingin mendahului kendaraan yang berada di depannya dengan alasan karena terburu-buru ada urusan yang sangat mendesak atau terlambat untuk menghadirinya, jadi tidak ada cara lain selain mengendaraikan motor atau mobilnya dengan sangat cepat tanpa memperdulikan keselamatan dirinya ataupun orang lain.

 Berbagai karakter pengemudi saya temukan di jalanan, karena setiap hari awal mula aktivitas saya menempuh perjalanan sepanjang 30 Km kurang lebih menggunakan sepada motor dengan jarak antara rumah menuju ke kampus tempat saya kuliah yaitu Universitas Cenderawasih Jayapura Fakultas Ekonomi dan Bisnis Jurusan Manajemen, pokoknya saya sudah paham sekali melihat bagaimana aktivitas orang-orang di jalanan, contoh yang cuma bisa bawa kendaraan saja tapi tidak tahu aturan lalu lintas, dan ada juga yang mahir bawa kendaraan tapi tidak tahu aturan lalu lintas juga, dan ironisnya yang mahir bawa kendaraan dan tahu aturan lalu lintas, malah jadi pelaku karena ketidakhati-hatiannya, sehingga mengakibatkan pengguna kendaraan lain menjadi korban kecelakaan, dari ulah pengemudi yang ugal-ugalan ini.

 Kadang saya suka pendam rasa kesal sendiri dengan ulah orang-orang yang ugal-ugalan ini yang jelas melanggar aturan, tapi lantaran saya yang tidak mau ikut campur atau tidak mau terlibat masalah, karena dari mulai emosi maka akan berujung perkelahian, jadi yang saya lakukan lebih banyak berhati-hati saja, walaupun orang lain tidak hati-hati dan bisa saja mencelakai diri kita, tapi setidaknya saya bisa terhindar dari bahayanya kecelakaan di jalanan, karena dengan membawa kendaraan dengan sangat hati-hati, mungkin dengan begini harapan saya bisa mengurangi kecelakaan atau bisa terhindar dari kecelakaan yang akan bisa menimpa saya.

Kesimpulan cerita ini Realita Peristiwa Di Jalanan adalah mulailah dari diri sendiri harus bisa sikapi bagaimana kita seharusnya berkendara dengan baik dan benar ikuti aturan lalu lintas dan tentunya tetap utamakan keselamatan dengan perlengkapan pengendara yang seharusnya, dan yang paling penting berhati-hatilah, karena anak atau keluarga menunggu kita di rumah, asal pelan yang penting selamat sampai tujuan, harapan saya dengan ini pasti bisa mengurangi tingkat kecelakaan di jalanan yang dapat menimpa siapa saja. 
 
Terima kasih buat kalian bro and sist yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk membaca cerita saya, semoga ceritanya menarik dan menghibur, apabila ada kata-kata atau penyampaian yang kurang berkenan di hati, mohon dimaafkan karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. Sampai jumpa lagi di episode cerita berikutnya. 

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...