Pages

Sabtu, 18 Juni 2016

Inilah Cerita Ilham ! Episode 32



Oke bro and sist ketemu lagi di cerpen saya, pada kesempatan ini saya akan mempublikasikan cerita Episode 32 tentunya kini sudah memasuki season 2 dan sementara episode mingguan yang selalu rilis terus di media partner yaitu Blackberry Messenger dan Facebook sudah tamat sampai di episode 90 di season 3 dan akan rilis lagi “ Season 4 “ tapi masih segera, jadi tunggu saja di media partner dan blog ini. Oiya for your information, cerita akan terbit setiap Hari Sabtu Jam 17.00 WIT dan akan langsung rilis 5 episode tiap seminggu sekali di ilhamcs.blogspot.com ,. Seiring berjalannya waktu cerita yang di rilis ini cepat atau lambat akan sampai di season 4 nanti. Jadi tetap ikuti terus ceritaku ini biar tahu awal cerita dari episode 01 sampai episode 90 nanti.

Di cerita kali ini menceritakan tentang JANGAN ! Sia-siakan Waktu maksudnya adalah perlu di ketahui waktu tidak dapat di putar atau di ulang kembali, maka kita seharusnya bisa menghargai dan memanfaatkan waktu yang kita punya sebaik mungkin, karena waktu itu sangat penting untuk setiap rutinitas dalam kehidupan sehari-hari. 

Pada cerita kali ini membahas tentang penting “ waktu “, sesuai judul cerita di atas mempunyai makna “ peringatan “ agar saya bisa selalu siap dan cekatan tentunya tidak boleh lambat atau santai-santai yang hanya membuang waktu begitu saja tanpa ada hasil yang saya peroleh. Sebenarnya kata JANGAN ! disini sengaja saya tulis huruf kapital agar terkesan ada penekan kata, tujuannya agar saya tidak malas, karena ketika kita hanya bermalas-malasan saja semua itu akan menjadi percuma tak ada hasilnya, yang seharusnya kita bisa menyelesaikan sesuatu pekerjaan yang harus segera kita selesaikan namun yang kita lakukan hanya menundanya. Disiplin waktu ini menjadi solusi yang tepat untuk bisa kita terapkan dalam rutinitas kita sehari-hari untuk memperoleh hasil yang di inginkan tepat waktu.

Menyinggung tentang waktu ini sangat mempengaruhi aktivitas keseharian saya yang hanya bermalas-malasan kala itu tidak mengutamakan yang seharusnya di dahulukan untuk di selesaikan namun yang saya lakukan hanya bermain-main saja dan tidak memperdulikan, “ menganggap semua mudah yang nanti kalau waktunya tiba juga akan selesai “ dengan santainya saya bicara. Mungkin kalian juga pernah merasakan seperti apa yang saya rasakan saat ini, tapi sebenarnya hal baik yang seharusnya kita lakukan adalah bisa melawan rasa malas itu dan mulailah bergerak, tanamkan niat yang sungguh-sungguh dengan perasaan yakin dan percaya bahwa pasti kita bisa mengatur waktu itu sebaik mungkin, agar apa yang kita ingin selesaikan bisa berjalan sesuai hasil yang kita harapkan. Prilaku disiplin, rajin dan giat seharusnya kita sudah tanamkan dalam diri kita dari sejak kecil bahkan orang tua kita pun sudah mengajarkan kita dan selalu mengingatkan kita, hanya saja kita yang selalu membiasakan diri untuk “ malas “, padahal prilaku ini sangat penting untuk masa depan kita dan tentu bisa di kaitkan juga untuk meraih kesuksesan kita nanti, karena pada saat kita kerja nanti inilah yang di butuhkan baik pemerintah ataupun perusahaan sosok yang dapat digunakan untuk memperoleh hasil atau mensukseskan setiap misi berupa tugas yang diberikan menjadi tanggung jawab kita untuk agar bisa menyelesaikannya tepat waktu.

Kembali lagi ke “ Waktu “ orang di luar sana sepeerti di negara-negara maju mereka lebih mengutamakan “ waktu adalah uang “ jawaban saya “ iya benar sekali “, di katergori menjadi 2 dari sisi pekerja dan pengusaha. Saya akan jelaskan dari sisi pekerja, seorang pekerja sudah sapatutnya mengerjakan apa yang menjadi pekerjaannya dan itu sudah menjadi tanggung jawab seorang pekerja dan pekerja sudah mempunyai tugasnya masing-masing sesuai dengan bagian atau bidang di tempat ia bekerja, karena dengan semangat bekerja dan dapat menyelesaikan setiap pekerjaan tepat waktu, bukan tidak mungkin seorang pekerja akan mendapatkan reward atau bonus bahkan naik jabatan, kurang lebih ini yang saya ketahui dalam dunia pekerjaan, namun ingat tak semudah yang kita bayangkan begitu saja di balik semua itu ada perjuangan dan kerja keras yang harus kita lakukan, sedangkan pengusaha buat mereka waktu adalah uang itu benar adanya, karena pada dasarnya tujuan pengusaha adalah memperoleh hasil yang sebanyak-banyak itulah harapan yang mereka selalu utamakan, tentu tidak semudah yang kita bayangkan juga pengusaha harus bisa menguasai strategi penjualan baik dari sisi permintaan atau penawaran yang harus selalu diperhatikan dalam memenuhi kebutuhan pasar.

Kesimpulan cerita ini JANGAN ! Sia-siakan Waktu adalah ketika kita menyia-nyiakan waktu maka akan banyak pula kerugian yang kita dapatkan seperti apa pekerja yang seharusnya bisa selesai namun terabaikan karena malas dan kelalaian kita, inilah yang dapat saya sampaikan mengenai pentingya waktu dalam aktivitas sehari-sehari kita dan waktu juga bisa dikaitkan dalam apa saja terutama dalam mencari penghasilan seseorang karena itulah yang menjadi pekerjaan, tujuannya guna untuk memenuhi kebutuhan hidup.
   
Terima kasih buat kalian bro and sist yang sudah bersedia meluangkan waktu untuk membaca cerita saya, semoga ceritanya menarik dan menghibur, apabila ada kata-kata atau penyampaian yang kurang berkenan di hati, mohon dimaafkan karena saya hanya manusia biasa yang tak luput dari salah dan dosa. Sampai jumpa lagi di episode cerita berikutnya.       

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Assalamu Alaikum wr-wb, perkenalkan nama saya ibu Rosnida zainab asal Kalimantan Timur, saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS. saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer di instansi pemerintahan manapun, saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil, dan disini daerah tempat saya mengajar hanya dialiri listrik tenaga surya, saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita, Sudah 9 tahun saya jadi tenaga honor belum diangkat jadi PNS Bahkan saya sudah 4 kali mengikuti ujian, dan membayar 70 jt namun hailnya nol uang pun tidak kembali, bahkan saya sempat putus asah, pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN pusat karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan, disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya dan 3 bln kemudian saya pun coba menghubungi beliau dan beliau menyuruh saya mengirim berkas saya melalui email, Satu minggu kemudian saya sudah ada panggilan ke jakarta untuk ujian, alhamdulillah berkat bantuan beliau saya pun bisa lulus dan SK saya akhirnya bisa keluar,dan saya sangat berterimah kasih ke pada beliau dan sudah mau membantu saya, itu adalah kisah nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya, anda bisa Hubungi Bpk Drs Tauhid SH Msi No Hp 0853-1144-2258. siapa tau beliau masih bisa membantu anda, Wassalamu Alaikum Wr Wr ..

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...